Berita Terbaru Celah Kota Lingkungan

Berikan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu, Pemko Dumai MOU dengan BPJS Kesehatan

PAISAL
Kadis Kesehatan Kota Dumai, Paisal

CELAHKOTANEWS.COM, DUMAI – Untuk memastikan seluruh masyarakat kota Dumai mendapatkan jaminan kesehatan, tahun ini pemerintah kota Dumai sudah mendata penduduk kurang mampu yang belum mendapatkan jaminan kesehatan seperti jamkesmas atau jamkesko.

pemerintah kota dumai akan melakukan kesepakatan dengan pihak bpjs kesehatan untuk menjamin masyarakat kurang mampu yang belum terdaftar dalam jaminan kesehatan masyarakat miskin maupun jamkesko yang selama ini sudah diberikan pemko dumai.

sedikitnya enam puluh ribu masyarakat Dumai yang kurang mampu sudah terdata dan tervalidasi untuk menerima jaminan kesehatan tersebut. data ini berdasarkan laporan dari ketua rt di masing-masing lingkungan. langkah ini diambil mengingat peran ketua rt yang merupakan lingkungan terkecil sangat mengetahui keadaan warga yang ada dilingkungannya yakni yang berhak menerima jaminan kesehatan ini.

kepala dinas kesehatan kota Dumai, Paisal mengatakan bahwa tahun ini pemerintah kota Dumai akan bekerjasama dengan bpsj kesehatan dalam hal jaminan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu yang belum tercover dalam jamkesmas dan jamkesko.

“kami sudah memegang data masyarakat yang layak untuk mendapatkan jaminan kesehatan yakni yang belum terdaftar dalam jamkesmas maupun jamkesko. dan akhir bulan ini kami siap untuk mou dengan bpjs kesehatan”, jelasnya.

program jamkesmas dan jamkesko yang sudah diberikan pemerintah kota Dumai sangat membantu masyarakat kurang mampu. untuk mendapatkan jaminan kesehatan ini, masyarakat diwajibkan untuk melengkapi berkas seperti kartu keluarga, kartu tanda penduduk serta surat rujukan dari puskesmas. sejauh ini pelaksaannya di RSUD kota Dumai juga tidak mengalami kendala. masyarakat dipermudah dengan pelayanan cepat senyum dan ramah.

direktur rsud kota Dumai, dr. syaiful mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat.

“hingga saat ini kami terus memberikan pelayanan bagi masyarakat yang terdaftar dalam jamkesmas dan jamkesko. pelayanan tersebut kami berikan bagi masyarakat yang sudah melengkapi berkas yang sudah ditetapkan agar tertib administrasi”, sebut syaiful.

sementara itu kepala bpjs kesehatan, asrul mengatakan pihaknya siap untuk bekerjasama dengan pemerintah kota dumai. bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan jkn memang wajib terdaftar sebagai peserta bpjs kesehatan

“bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan jaminan kesehatan tentunya harus sudah terdaftar menjadi peserta bpjs kesehatan dan bagi yang sebaiknya mendaftarkan diri secepatnya”, jelasnya.

program ini diharapkan mampu memberikan  jaminan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu yang selama ini belum memiliki jaminan kesehatan. diharapkan peran semua pihak untuk menyukseskannya agar terwujud masyarakat yang sehat dan berkualitas. (va)

Related posts

Tiba di Bengkalis, Menteri Keuangan Disambut Upacara Adat Melayu

Celahkotanews

Tito Mundur! Akankah Mesin PDIP Manjur???

Celahkotanews

Siswi SMP di Mandau Dihipnotis lalu Diperkosa Dalam Mobil

Celahkotanews

Leave a Comment