Berita Terbaru Hukrim

Berbeda Dengan Pengakuan Supir, Polres Hitung Tangkapan Miras

logolicious_20161205_220647

Celahkotanews.com || Dumai –  Polres Dumai akhirnya selesai menghitung jumlah pasti tangkapan satu tronton minuman keras. Total ada sekitar 985 kotak miras dari 20 merek miras golongan A yang ada. Jumlah itu jauh berbeda dengan apa diutarakan supir truk saat penangkapan, Sabtu (3/12) lalu sekitar 400 kotak.

Proses penghitungan dan bongkar muat ke gudang sementara milik polres Dumai dilakukan, Senin (5/12) kemarin. Proses penghitungan dan bongkar muat memakan waktu sekitar dua jam.

Secara rinci dari perhitungan tersebut diketahui ada 10 jenis miras golongan A yakni  Red label 183 kotak, Black label 147 kotak, Beach house 159 kotak, Gordon 174 kotak, Tequila 106 kotak, Passione 187 kotak, Cardonai 98 kotak, Boschendal 3 kotak, Platinum 8 kotak dan  Gold label 20 kotak. “Jadi total ada 985 kotak, jadi memang berbeda Dengan pengakuan supir saat pertama, makanya kita hitung, agar tidak Simpang siur, ada juga 16 botol yang rusak, “tutur Kasatreskrim AKP Juper Lumban kepada awak media Senin (5/12).

Pria berpangkat balok tiga ini mengatakan untuk dua orang supir dan satu ekspedisi hanya sebagai saksi bukan pelaku.”untuk mobil kami amankan,”jadi satu kotak itu ada 12 botol, totalnya ada sekitar 11.820 botol,”sebutnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Dumai AKBP Donald Happy menjelaskan dari hasil pemeriksaan ekspedisi tidak mengetahui jika yang mereka bawa adalah miras. “Awalnya dibilang mau bawa, Beras dan gula disewa Rp 9 juta, ternyata sampai disana kotak, karena sudah sampai mereka angkat saja. Mereka tidak tahu kalau itu miras,” terangnya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap siapa pemilik ribuan botol miras golongan A tersebut. “Kalau berapa harganya kita tidak ketahui, namun yang jelas dihitung berapa banyak, nanti akan dimusnahkan,”tutupnya.(ckn)

 

Editor : ckn

Penulis : Bolki

 

 

Related posts

Rubby Yustina,Atlet Muaythay Dumai Lolos di Kerjunas

Ckn

Mahasiswa Tewas,Adu-mulut di Lokalisai

Celahkotanews

Dibuang Sayang DiBakar Hangus Mending Dibawa Pulang

Celahkotanews

Leave a Comment