Berita Terbaru Ekonomi

Belanja BBM Kendaraan Dinas Rp 3 Juta Perbulan 

images-2
Foto hanya ilustrasi

Celahkotanews.com || Dumai – Cukup Mengasikan Menjadi Kepala Dinas,Badan atau kantor dilingkunagan Pemerintahkota Dumai.

Dari satu sisi hal yang paling kecil saja terkait belanja bahan bakar minyak kendaraan Dinas saja sudah menghabiskan anggaran APBD setara sebagai kepala kantor saja untuk belanja bahan bakar minyak kendaraan dinas mencapai angka Rp 3 Juta perbulan.

Nah bagai mana pula untuk Kepala badan Atau Kepala dinas di duga angkanya lebih besar.

Disaat zaman modern saat ini sistem pembelanjaan bahan bakar minyak kini sudah mengunakan kupon,kupon di kasi ke petugas SPBU,BBM Pun Mengalir ke tangki-tangki kendaraan ,asiiik.

Salah seorang bendahara di salah satu Kantor di lingkungan Pemko Dimai mengakui  bahwa untuk belanja bahan bakar minyak kendaraan dinas setara kepala kantor saja menghabiskan anggaran Rp.3 juta Perbulanya.

“Kalau kami di Kantor hanya kantor bukan Badan Atau dinas itu mencapai Rp 3 juta perbulanya,dan kupon-kupon minyak tersebut lansung Diserahkan dan di simpan oleh Kepala Kantor kami.”Ujar salah seorang bedahara yang tidak mau di sebutkan namanya.

Selain itu juga sang bendahara tersebut juga mengungkapkan saat ini mamang untuk belanja bahan bakan minyak langsung mengunakan kupon.

“Jadi setiap kepala Kantor,Badan Atau Dinas tidak ada membeli BBM dengan mengunakan uang Cash Melainkan semuanya pakai sistem Kupon,terkecuali Pakai uang prinadi,” Ujar sang bendahara berkulit Hitamanis tersbut.(*1)

 

Related posts

Nama-nama Pendaki Korban Kebakaran Hutan Gunung Lawu

Celahkotanews

Pemerintah Akan Memfinalisasi Penurunan Tarif Batas Tiket Pesawat

Ckn

Penting Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini

Celahkotanews

Leave a Comment