Berita Terbaru Hukrim

Bea Cukai Dumai lakukan Sosialisasikan Mengenai Pelayanan barang penumpang

CelahkotaNEWS.com || Dumai – Bea Cukai Dumai lakukan Sosialisasikan Mengenai Pelayanan barang penumpang di pelabuhan pelindoi kapal fery dumai. Batas barang bawaan penumpang yang diperbolehkan kini adalah 500 dolar bagi perorangan.

Hal ini telah diatur dalam peraturan menteri keuangan (pmk) nomor 203/pmk.04/2017 tentang ketentuan ekspor dan impor barang yang dibawa oleh penumpang dan awak sarana pengangkut.

Apabila ditemukan jumlah barang bawaan penumpang (barang belanjaan) di atas nilai batasan tersebut maka penumpang akan terkena tarif bea masuk dan pajak dalam rangka impor (ppn dan pph).

Apabila penumpang membawa barang melebihi jumlah sebagaimana dimaksud diatas, maka kelebihan barang kena cukai tersebut langsung dimusnahkan oleh pejabat bea dan cukai dengan atau tanpa disaksikan penumpang yang bersangkutan.

Pihak bea cukai menghimbau bagi penumpang yang sering bepergian ke luar negeri untuk memahami secara kontekstual ketentuan ini. Juga dengan prinsip kejujuran menyampaikan ke petugas untuk membayar sesuai ketentuannya.(ckn)

Related posts

Pencairan Dana JHT Di jamin aman

Celahkotanews

Dunia Oh Dunia  ? Ayah Dan Abang Tega Hamili Adik Kandungnya Sendiri 

Celahkotanews

Proyek Molor,Kontraktor Bayar Denda

Celahkotanews

Leave a Comment