Berita Terbaru Politik

Bawaslu Buka Pendaftaran,Sekitar 27 Orang Sudah Mendaftar menjadi Panwascam Kota Dumai

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Badan pengawas pemilu (Bawaslu), kota Dumai, telah membuka perekrutan Pengawas Kecamatan (Panwascam), ‎pada Rabu (27/11/2019), di pusatkan di Kantor Bawaslu Kota Dumai, Jalan putri Tujuh.

Ketua Bawaslu Dumai, Zulfan didampingi Agustri Komisioner Penindakan pelanggaran, hukum dan sengketa ‎mengungkapkan, perekrutan Panwascam di kota Dumai sudah di buka mulai Rabu (27/11/2019), sampai dengan 3 Desember 2019.

Ia menambahakan, sejak dibuka dihari pertama hingga hari kedua Kamis (28/11/2019), ada sekitar 27 pendaftar yang telah menyerahkan berkasnya kepada bawaslu Dumai.

“Setelah para pendaftar memberikan berkas lamaran, dihari itu juga si pendaftar akan melakukan pengisian data pada pendaftaran online,” katanya, Kamis (28/11/2019).

‎Zulfan menerangkan, nantinya akan dipilih sebanyak 3 orang Panwascam di tujuh kecamatan se kota Dumai, sehingga jumlah total Panwascam ada 21 orang.

‎Lebih lanjutditerangkanya, sesuai aturan minimal umur pendaftar yakni, 25 tahun, dan pendidikan minimal SMA sederajat, serta syarat-syarat lainnya yang bisa dilihat di kantor ‎Bawaslu Dumai.

Untuk prosedur tes ‎ tambahnya, akan menggunakan tes CAT atau secara online, yang soalnya langsung dari Bawaslu RI, jadi pihaknya hanya sebagai penyelenggara saja.

“Kalau tempat tes nya renacana akan kita langsungkan di SMK 1 Dumai dan STAI lancang kuning, dan SMK Taruna, dan bisa juga di kantor bawaslu, tergantung kedepan,” imbuhnya.

Dirinya mengaku, untuk penyebaran informasi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para camat, lurah, dan membuat selembaran-selembaran agara putra putri terbaik Dumai bisa ikut serta pada Pilkada Dumai 2020 mendatang.

Dirinya sangat berharap, Putra Putri kota Dumai untuk bergabung bersama Bawaslu dalam mengawal pesta demokrasi, untuk tegaknya pemilihan walikota Dumai yang bersih dan berkualitas.

“Kami berharap, nantinya pengawas kecamatan bisa independen dalam artian tidak menjadi pendukung salah satu paslon, dan pengurus partai.

‎Kita juga trasparan dalam perekrutan panwascam Dumai,” pungkasnya.(ckn)

Related posts

Serupa Tapi Tak Sama ,Eko Suharjo – Rahmad.S H Bakal Calon Wako DUMAI  Ikuti Sesi Wawancara DPW Partai Nasdem RIAU

Ckn

Belasan orang diamankan,Satu Kotak Kondom Disita

Celahkotanews

Disdukcapil Dumai Hingga November 99.132 akte kelahiran sudah diterbitkan

Celahkotanews

Leave a Comment