Berita Terbaru Politik

Bawa Tiga Nama Wako Kordinasi Dengan Komisi ASN Di Jakarta Jelang Penetapan Sekda Dumai 

2017-01-23_17-32-20
Ilustrasi

Celahkotanews || Dumai – Zulkifli As segera berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta untuk penetapan pejabat sekretaris daerah dari tiga nama yang lolos  seleksi akhir lelang jabatan.

Pelaksana tugas Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Dumai, Riski Kurniawan  di Dumai, Senin menyebutkan wali kota sebagai ketua pejabat pembina kepegawaian telah membawa tiga nama untuk diusulkan ke Gubernur Riau dan Komisi ASN Pusat.

Tiga nama calon sekretaris daerah yang dinyatakan lolos oleh tim panitia seleksi adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi Dumai Hamdan Kamal, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Permukiman Muhammad Nasir dan mantan Kepala Bappeda Dumai Surya Irianto.

“Dari tiga calon yang lolos seleksi akhir ini selanjutnya akan dibawa wali kota untuk diusulkan dan ditetapkan satu nama pejabat sekretaris daerah,” kata Riski, Senin.

Disebutkannya, Walkot Zulkifli As kini sedang berada di Jakarta mengikuti Rakornas Karhutla di Istana Negara, sekaligus akan berkoordinasi dengan Komisi ASN untuk penunjukkan pejabat sekda defenitif.

Dijelaskan, proses koordinasi kepala daerah dengan gubernur dan komisi ASN diharapkan berjalan sukses dan lancar sehingga akhir Januari 2017 ini sudah dapat ditunjuk satu nama yang akan menggantikan pejabat lama Said Mustafa.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan Kota Dumai Sepranef Syamsir menyatakan, tim pansel sudah menyelesaikan rangkaian tes seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah pada Jumat 20 Januari 2017.

Seleksi akhir yaitu tes kompetensi bidang yaitu sesi wawancara dan pemaparan makalah diikuti enam calon sekda, yaitu Hamdan Kamal, Muhammad Nasir, Surya Irianto, Kepala Dinas Tenaga Kerja Amiruddin, Kepala Bappeda Marjoko Santoso dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Zulkarnain.

“Tim pansel akan memutuskan tiga nama yang lolos untuk diusulkan kepada wali kota dan diharapkan proses seleksi ini berjalan baik tanpa kendala,” katanya.

Tiga nama yang dinyatakan lulus sesuai pengumuman 004/Pansel/JPTP/DMI/2017, Ketua Pansel Sekda Kota Dumai Prof H Sujianto menyebutkan, hasil keputusan pansel bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

“Kita sudah serahkan laporan ke wali kota dan selanjutnya akan diusulkan ke komisi ASN dan mendapat persetujuan gubernur riau,” kata  Sujianto kepada pers.(ckn/ant)

 

Related posts

Zul As -Eko Parto Menang Pilkada Dumai,Abdul Kosim Angkat Tangan

Celahkotanews

Karhutla Diusulkan Siaga Darurat Nasional

Celahkotanews

KPU Dumai Bidik Pemilih Pemula

Celahkotanews

Leave a Comment