Berita Terbaru Politik

Banyak Anggota DPRD Tak Hadir Pada Rapat Peripurna Masa Persidangan ke 1 Tahun Sidang 2019

celahkotaNEWS.com || DUMAI– Pemandangan yang kurang enak terlihat pada ‎Rapat Paripurna Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD), penutupan masa persidangan Ke 1 (September-Desembar) tahun Sidang 2019.

Pada penutupan masa persidangan Ke 1 (September-Desembar) tahun Sidang 2019, di awal tahun 2020, banyak kursi-kursi kosong terlihat, dan ada 13 anggota DPRD Kota Dumai, termasuk pimpinan DPRD Dumai, tak hadir pada persidangan tersebut yang dilaksanakan di kantor DPRD, Kamis (9/1/2019).

Sesuai absensi yang ada di kantor Sekretariat DPRD ‎Kota Dumai, hanya 17 anggota yang hadir pada Rapat paripurna DPRD kota Dumai, penutupan masa persidangan ke 1 ( september -desember) tahun sidang 2019, sekaligus penyampaian laporan hasil kegiatan reses pada masa persidangan ke 1 pembukaan masa sidang II, (januari – April ) tahun sidang 2020‎.

Pada Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh ‎wakil ketua DPRD, Mawardi dan dihadiri oleh Walikota Dumai, Zulkifli As, dan para tamu undangan lainnya.

Terkait banyaknya anggota DPRD yang tak hadir, Sekretaris DPRD kota Dumai, Fridarson mengaku, untuk Rapat paripurna DPRD kota Dumai, penutupan masa persidangan ke 1 ( september -desember) tahun sidang 2019, sekaligus penyampaian laporan hasil kegiatan reses pada masa persidangan ke 1 pembukaan masa sidang II, (januari – April ) tahun sidang 2020‎, ada 13 anggota yang tidak hadir, dan 17 anggota yang hadir.

Terkait ban‎yaknya anggota DPRD Dumai yang tak hadir, Fridason menerangkan, para anggota DPRD yang tak hadir tersebut memiliki acara diluar, dan mereka sudah izin.

“Ada acara di luar mungkin acara partai atau acara lainya, sudah izin ke kita,” singkatnya.

Sementara, menanggapi banyaknya anggota DPRD yang tak Hadir pada rapat paripurna tersebut, Walikota Dumai, Zulkifli As mengaku, memang saat ini banyak acara anggota DPRD di luar, baik acara partai maupun yang lain.

“Beberapa partai ada acara nasional, nah mungkin karena ada acara partai di tingkat Nasional, sehingga banyak anggota dewan yang izin,” jelasnya.

Zulkifli As menerangkan, dikarenakan banyak agenda nasional, sehingga anggota DPRD Dumai banyak menghadiri‎ acara partai di pusat, dan sudah ada yang mewakili juga dewan yang lain di partai yang sama.

“Jadi mereka tidak hadir dikarenakan ada agenda lainya, jadi kita maklumi,” pungkasnya,

‎Adapun beberapa Anggota DPRD Dumai yang tak terlihat hadir, yakni, Marihot Sitorus, Yusman, Andri putra Silitonga, Tahjudin, Bujang, Gusri efendy, ‎Hasrizal, Syaprizal Nurdin, Muahamad ali ichwan hadi, termasuk ketua DPRD Dumai, Agus Purwanto, dan Bahari Wakil ketua DPRD Dumai. (ckn)

Related posts

Dewan  Minta Dinkes Sidak Apotek

Celahkotanews

Duda Tak Beranak Gauli Siwsi SMK di Kepulauan Meranti

Celahkotanews

Wako Dumai Hadiri Pisah Sambut Sekaligus Sertijab Kalapas klas II B Kota Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment