Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Ayooo Donor,PMI Penuhi Kebutuhan 20 Kantung / Hari

2017-09-22_10-04-00
Ilustrasi/@Internet

CelahkotaNEWS.com ||DUMAI-Kebutuhan darah  yang musti dipenuhi oleh Unit Transfusi Darah ( UTD )  Palang Merah Indonesia ( PMI ) dalam  sehari rata-rata 10-20 kantong/ hari.

” Setiap harinya PMI harus memenuhi kebutuhan untuk Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) sebanyak 10 kantong ditambah permintaan Klinik “terang Koordinator UTD PMI Dumai Amran Husin.

Pemenuhan permintaan tersebut dikarenakan RSUD dan klinjm tidak dilengkapi dengan kantong darah yang memadai. Olehkarena itu memenuhi kebutuhan kami berupaya mencari pendonor.Itulah sebabnya kami melakukan kerjasama dengan berbagai pihak guna memenuhi kebutuhan stok darah.

” Kita berusaha juga jemput bola untuk menambah stok darah, apabila stok darah menipis biasanya kita mencari pendonor pengganti dari keluarga pasien  serta  menghubungi pendonor tetap untuk mendonorkan darahnya,” Ujar amran

Dan setakat ini stok darah di PMI alhamdulillah masih aman, mengingat beberapa waktu lalu ada beberapa pihak yang menggelar aksi donor darah.” Dengan adanya kegiatan donor darah dalam setiap kegiatan organisasi,intansi atau perusahaan dianggap sangat membantu ketersediaan darah di PMI Dumai.”jelasnya

Terakhir yang rutin mendonorkan darah tiga bulan sekali ada sekitar 800 orang. Mereka terus kita hubungi tiga bulan sekali agar stok darah di PMI terpenuhi.(pie)

Penulis : Depie

Editor : Joeyibas

Related posts

Halal Bihalal, Suwandi Sampaikan Permohonan Maaf kepada Staf dan Petugas Kebersihan

Celahkotanews

Kapal Terbakar, 3 Nelayan Kritis

Celahkotanews

Waduh 3 Hal yang tak boleh dilakukan saat perut kosong

Celahkotanews

Leave a Comment