Advetorial Berita Terbaru

Ayo Berkunjung Ke Perpustakaan Kota Dumai

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Buku adalah gudang ilmu. Buku pula disebut jendela dunia. Tapi bila gudang ilmu tidak digunakan ia hanya akan menjadi gudang tua karatan. Kalau jendela dunia tidak dibuka ia akan tidak bisa memperlihatkan kita tentang hamparan dunia yang luas. Kita pun terkurung dalam subyektivitas dalam tempurung kesempitan pikiran kita.

Buku diera digital ini tetap menjadi pilihan yang tak tergantikan menyimpan segala ilmu. Dan itu disediakan gratis oleh perpustakaan Kota Dumai.Tepatnya di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai.

Di Perpustakaan Kota Dumai banyak buku-buku yang boleh dipinjamkan atau dibaca ditempat. Berbagai kategori buku ada disini. Mulai pertanian, pendidikan, sosial, politik, ekonomi ada disini. Tidak ada persyaratan khusus saat meminjam buku, mendaftar dengan menunjukkan Kartu Tanda Pelajar,Mahasiswa atau KTP maka anda siap-siap belajar “membuka jendela dunia”.

Perpustakaan Kota Dumai juga terdapat di taman kota yaitu taman bukit gelanggang,ditaman ini segala bentuk fasilitas pun telah disiapkan oleh Pemeeintah Kota Dumai,selain terlentak dijantung kota Anak-anak serta para pelajar dapat menikmati suasana tanam sambil membaca.

Tugu Perpustakaan Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai

Suryanto,Sp Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan (Dispersip) Kota Dumai Mwngajak seluruh lapisan masyarakat terutama pelajar dan mahasiswa untuk dapat memanfaatkan Perputakaan Kota Dumai sebagai tempat membaca.

“Silakan datang ke Perpustakaan Kota Dumai beramai-ramai, sebanyak-banyaknya karena perpustakaan Kota Dumai Buku- bukunya disediakan memang untuk pelajar,mahasiswa dan masyarakat,”ujar Suryanto (24/02/18)

Suryanto juga mengatakan Perpustakaan Kota Dumai juga kerap mengadakan perpustakaan keliling hal tersebut tentunya untuk mengajak dan membangkitkan budaya membaca,karena dwngan membaca jendela dunia akan terbuka.

Selain itu pula berawal dari membaca akan bertambahnya pengetahuan. Kita tahu kemiskinan disebabkan dari ketidaktahuan atau kebodohan. Membaca adalah salah satu cara untuk tahu, selanjutnya diimplementasikan dalam hidup sehari-hari.(ADV)

 

 

 

 

Related posts

Cegah KDRT kementerian PPPA luncurkan program pencegahan sejak dini.

Celahkotanews

Kok…bisa narkoba dalam jumlah besar masuk Kekota Dumai

Celahkotanews

PKB Riau Resmi Dukung 4 Jagoan Ini di Pilkada

Celahkotanews

Leave a Comment