Berita Terbaru Politik

APBD Riau 2017 Senilai Rp10,4 Triliun akan Disahkan 

2016-11-30_16-39-13
Ilustrasi

Celahkotanews.com || Pekanbaru –  Setelah berjalan maraton, Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2017 sebesar Rp10,4 Triliun akan diparipurnakan Rabu (30/11/2016) malam.

“Jika pembahasan finalisasi dengan Tim Anggaran Pendapatan Belanja (TAPD) berjalan lancar siang ini, kita paripurna malam ini,” ujar Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Manahara Manurung dilansir dari halloriau.com.

Dirincikan politisi PDIP itu, APBD Murni Riau 2017 adalah sebesar Rp.10,4 Triliun. Dengan pendapatan sebesar Rp8,310 Triliun dan total jumlah belanja sebesar 10,4 Triliun.

Sehingga, kata Manahara untuk menutupi kekurangan dari belanja tersebut pada 2017 mendatang, pemerintah provinsi (Pemprov) menggunakan defisit sebesar Rp.2,088 Triliun.

“Total belanja akhirnya sama dengan pendapatan sama,” tambahnya.

Lebih jelas kata Manahara, sebelum paripurna nanti malam, DPRD masih akan menggelar rapat sebanyak tiga kali lagi. Pertama, pembahasan Badan Anggaran (Banggar) bersama TAPD yaitu memfinalkan dan mematenkan semua program yang ada di Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Provinsi Riau.

“Kedua pembahasan secara internal dari masing-masing fraksi, dan terakhir rapat antara pimpinan DPRD bersama masing-masing ketua Fraksi,” terangnya.

Jadi kata Manahara, setelah semua ini berjalan lancar, kita (DPRD, red) optimisis APBD Riau bisa disahkan malam ini.(ckn/hrc)

Sumber : Halloriau.com

Related posts

Dumai Masih Kekurangan 1000 Tenaga Teknis Dan Guru

Celahkotanews

Mutasi Pejabat Dumai,Arlizman Tegaskan Belum Ada ,Ketua Komisi satu DPRD Kota Dumai Anjurkan Mutasi

Celahkotanews

Ternyata ini Manfaat Air Kelapa Bagi Tubuh dan Jantung

Ckn

Leave a Comment