pemerintahan Politik

APBD-Perubahan Riau 2016 Rp 10.3 Triliun

4696_sah-apbd-p-riau-rp10-3-triliun

Celahkotanews.com || Pekanbaru – Setelah melalui pembahasan panjang dan alot, akhirnya APBD-P 2016 Provinsi Riau, Kamis Siang (29/09) disahkan.  Ini dengan telah dilakukannya penandatanganan Nota Kesepakatan / MoU (Momerandum of Understanding) Kebijakan Umum Anggaran/Plapon Prioritas Anggaran Sementara (KUA/PPAS) 2016 antara Pemerintah Provinsi Riau – DPRD Riau dengan Total sekitar Rp 10,3 Triliun lebih.

Pengesahan melalui Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman didampngi Wakil Ketua yang lain, Manahara Manurng.  Turut hadiri Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman , Sekretaris Daerah, Ahmad Hijazzi, 38 orang Anggota Dewan, Forkopimda, Asisten, Kepala SKPD lingkungan Pemprov danundangan lain.

Diakui oleh Noviwaldy, dalam APBD-P 2016 terjadi peningkatan atau ada pendapatan yang dinaikkan yaitu sebesar Rp 600 juta yang diambil dari pembayaran Royalti Hotel Aryaduta.

“Kalau untuk pengurangan sebesar Rp 1,3 Triliun karena penundaan penerimaan DAU dilakukan penyesuaian proyeksi pada pembahasan APBD 2016 murni.  Karena Banggar minta dinaikkan tapi Pemerintah tidak mampu dengan alasan kondisi ekonomi”, jelasnya.

Disampaikan juga oleh Politisi Demokrat ini, yang terpnting dari terjadinya penundaan penerimaan DAU, tidak terjadi permasalahan terhadap gaji pegawai.  Karena dilakukan rasionalisasi terhadap kegiatan yang dilakukan.  “Insya Allah gaji pegawai tidak ada masalah. Bahkan kemungkinan besar kegiatan di DPRD dan beberapa Satker lain ada yang dikurangi atau dipending dulu,” tutupnya.(ckn/riauterkini.com)

Editor : Ckn

Sumber : Riauterkini.com

Related posts

102 PNS Belum Mendaftar e-PUPNS

Celahkotanews

Pemko Dumai Lakukan Rakor Gugus Tugas Kota layak Anak

Celahkotanews

Jalur Perorangan, Amris-Sakti Daftar ke KPU Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment