Berita Terbaru Lingkungan

Angkutan Penumpang Dumai Banyak Tak Layak Jalan

2017-06-15_20-45-37
Ilustrasi

Celahkotanews.com || DUMAI-Setiap Kendaraan yang masuk ke Terminal Penumpang  AKAP Tipe A seperti Bus ,Travel dan sebagainya kini  diwajibkan  menjalani  pemeriksaan kelayakan jalan oleh Petugas AKAP.

Kebijakan ini untuk mengantisipasi hal-hal  tidak diinginkan serta menjaga keselamatan para penumpang  jelang hari Raya Idul Fitri 1438 H , terang Koordinator Terminal AKAP Tipe A Renhat ketika dikonfirmasi.

Permintaan masyarakat akan meningkar ,karena itu berbagai persiapan jelang lebaran telah dilakukan .J setiap  kendaraan yang masuk ke Terminal harus di Periksa kelayakan jalannya,jika ada kerusakan kita stop lalu disarankan untuk diperbaiki.

Upaya ini penting,karena banyak kita temukan angkutan tidak layak jalan, seperti lampu tidak hidup , spion, segitiga tidak ada dan sebagainya.

Berdasarkan data  sekitar 1.871 kendaraan sudah  pernah  kita cek kelayakan jalannya namun sekitar 60 persen dinilai  tidak layak jalan.

Akibat tingginya permintaan ditakutkan kendaraan tidak layak jalan  akan tetap  beroperasi  saat lebaran olehkarena itu pengawasan diterminal pun kita perketat.

Menurut Renhat banyak kendala yang dialami petugas saat melakukan  pemeriksaan Layak Jalan Kendaraan, terkadang sering terjadi perlawanan dari pihak pemilik kendaraan dengan petugas kita .Maka kita minta pihak kepolisian untuk membackup  atau ikut serta dalam pemeriksaaan agar tidak terjadi konflik.(pie)

Penulis: Pie

Editor : CKN

 

Related posts

Sigit Wiyono”Disdikbud” Pekanbaru Harus Cepat Salurkan Dana Sertifikasi Guru Yang Tertunggak

Celahkotanews

Pemberian Vaksin campak dan Rubella Masih Ditunda

Celahkotanews

Furnitur Rumah yang Tahan Air dan Bernuansa Alam

Celahkotanews

Leave a Comment