Berita Terbaru Lingkungan

Akibat Drainase Bermasalah, Jalan Tuanku Tambusai di Pasirpangarian Terendam

tuapa

Celahkotanews.com – Banjir kembali menggenangi badan Jalan Tuanku Tambusai di Pasir Putih Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (2/1/17).

Warga mengatakan banjir mulai menggenang badan jalan Tuanku Tambusai, dekat SPBU Pasirpangaraian, atau tepat di Simpang Kampung Planet, sejak Senin subuh sekira pukul 04.30 WIB.

Banjir ini disebabkan sempitnya gorong-gorong di daerah itu, sehingga debit air dari hulu parit tumpah hingga ke badan jalan yang memang rendah.

Tidak sedikit pengendara sepeda motor harus mendorong kendaraannya karena nekat menerobos genangan banjir, hingga kendaraan mati mendadak.

“Tadi pagi Honda (sepeda motor, red) tidak bisa lewat sama sekali. Karena air sampai di atas lutut orang dewasa,” cerita Zainul, warga Pasir Putih yang tengah melihat kondisi banjir, Senin.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rohul Harisman ST,MT, melalui Kabid Sarana Prasarana Jalan dan Jembatan Anton ST,MT, mengakui memang tidak ada dana untuk memperbaiki gorong-gorong sempit di badan Jalan Tuanku Tambusai Pasir Putih pada tahun ini.

Diakuinya, genangan banjir ini bukan hanya disebabkan gorong-gorong yang kecil, namun karena di hulu ada parit yang menikung patah.

Anton sarankan warga mendukung dan bersedia agar parit di daerah tersebut diluruskan, sehingga aliran air tetap lancar.(rtc) 

Related posts

Di Duga Penipuan,Kemendag Hentikan Paksa Pelatihan Investasi Forex di Pekanbaru

Celahkotanews

Pemberatasan Premanisme dan Pekat Polres Dumai Akan Bentuk Tim Khusus

Celahkotanews

Mantan Bupati Bengkalis Herlyian Saleh Di Tuntut 8,5 Th

Celahkotanews

Leave a Comment