Berita Terbaru Celah Kota Politik

Aherson Minta BPKAD Mendata Aset Pemprov Riau

AHERSON

CELAHKOTANEWS.COM||PEKANBARU – Hingga kini permasalahan aset yang belum terdata atas penguasaannya oleh para pejabat dilingkungan Pemprov Riau masih terus terjadi.

Untuk itu Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson meminta BPKAD untuk mendata semua mobil dinas tersebut, karena masih ada mobil dinas yang belum dikembalikan saat pemeriksaan oleh BPK. Mobil-mobil itu harus dikumpulkan sebelum di lelang.

“Sesudah atau sebelum di lelang mobil dinas itu harus di kumpulkan. Saat pemeriksaan dari BPKP baru di hitung penyusutannya. Setelah itu baru mau dilelang,” kata politisi dapil asal Inhu Kuansing ini.

Aherson juga meminta BPKAD untuk perperan aktif dalam hal tersebut, supaya semua aset aset daerah bisa terdata dengan jelas.

“Kita minta datanya kepada BPKAD agar semua mobil dinas itu dikumpulkan terlebih dahulu. setelah itu baru dihitung bersama pemerintah daerah untuk dicarikan solusinya,” ungkapnya

Seperti diketahui, saat ini masih ada empat mobil dinas mantan pejabat pemerintah provinsi Riau belum di kembalikan. Yakni mobil mantan sekretaris daerah Zaini Ismail.

“Sebelum dilelang semua mobil itu dikumpulkan dulu, kalau sudah di lelang, para pejabat-pejabat tersebut baru dapat mengambil dengan harga yang di lelang pemprov, yang jelas harus mengikuti aturan lelang itu,”tutupnya.(rp/net)

Related posts

Suhu Udara Capai 43 Derajat Celcius,  Cjh Dumai diMinta Jaga Kesehatan

Celahkotanews

Hingga Batas Akhir 3 Dari 20 Partai Politik diKota Dumai Belum lengkapi Persyaratan

Celahkotanews

Salut..! DiBawah Guyuran Hujan Petugas Kebersihan Ini Tetap Bekerja

Celahkotanews

Leave a Comment