oleh

ADVETORIAL: RSUD Kota Dumai Peringati Hari Jadi yang Ke-17 Tahun 2016

a  a 1

CELAHKOTANEWS.COM, DUMAI – Rumah sakit umum daerah merupakan salah satu rumah sakit terbesar di kawasan pesisir pantai timur sumatera khusnya di kawasan kota Dumai, semenjak berdiri pada 17 tahun yang lalu pemerintah kota Dumai dari waktu ke waktu tetap mengembangkan rumah sakit berplat merah ini untuk menjadi rumah sakit terungul di kawasan pantai timur sumatera.

Tepatnya pada 15 februari 1999, 17 tahun yang lalu RSUD kota Dumai sudah berdiri kokoh yang di bidani oleh kala itu bupati bengkalis fadlah sulaiman dfan pada 7 mei 1999 RUSD kota Dumai melakukan grand opening dan langsung diberi nama RSUD kota Dumai oleh menteri kesehatan RI Prof.dr.farid anfansa moelek, S.Pog.

Di awal persembahan RSUD kota Dumai di peruntukan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Dumai dengan kapasitas tempat tidur di kala itu hanya berjumlah 50 tempat tidur, seiring dengan berjalanya waktu saat ini RSUD kota Dumai mulai menysuaikan diri agar mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan dengan kapisitas tempat tidur yang tersedia saat ini sudah berjumlah 225 tempat tidur.

RSUD dengan tergolong dalam usia muda yang berangsur meranjak dewasa juga telah berberapa kali meraih prestasi salah satunya di tunjuk sebagai rumah sakit sayang ibu dan anak. Selain itu pula dengan memasuki usia yang ke 17 tahun nya pada hari ini 15 februari 2016 segenap keluarga besar RSUD melaksakan peringatan sederhana dalam amanat apel pagi direktur RSUD kota Dumai dr,saypul tetap berkomitmen menjadikan RSUD kota Dumai sebagai rumah sakit yang terbaik di kawasn pantai timur sumatera yang modern tentunya dengan nuansa melayu, sejauh itu pula dalam usia yang ke 17 ini di harapkan RSUD kota Dumai ini lebih dewasa, tentunya kedepanya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

a 2

Sejauh ini juga rumah sakit umum kota Dumai tersebut mempunyai visi dan misi untuk menerapkan sendi-sendi pelayan prima, meningkatkan propesonallitas sumber daya manusia meningkatkan dan mengembangkan sarana dan prasara pelayanan yang berbasis teknologi dan informasi, sejauh ini juga dalam usianya yang ke 17 RSUD kota Dumai dalam waktu dekat juga akan melaksakan peresmian pemakaian gedung baru, hal ini tentunya merupakan perhatian pemerintah kota Dumai melalui RSUD untuk memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat khususnya masyarakat kota Dumai.

IMG_9486

Dalam rangkaian kegiatan apel peringatan 17 tahun RSUD kota Dumai manajemen juga memberikan penghargaan kepada karyawan terbaik di lingkunag RSUD serta melantik kepengurusan komite media di lingkungan keluarga besar rumah sakit umum daerah kota Dumai tersebut.

Sepanjang usianya yang ke 17 tahun di sela kegiatan direktur RSUD dan segenap para dokter perawat, bidan dan karyawan memberikan bingkisan kepada masyarakat kota Dumai yang mana pada saat para pasien yang datang berobat mendapat sambutan hangat dari manajemen RSUD.

IMG_9464

Tidak terlepas dari peringatan di usiaya yang ke17 tersebut dalam beberapa hari terakhir ini kegiatan ulang tahun masih akan berlangsung hingga di hari puncak pada minggu depan, berbagai kegitan perlombaan pun sudah dipersiakan untuk melaksakan perayaan ulang tahunnya.

 

Penulis : Khairul Iwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar