Berita Terbaru Sosial dan Budaya

70 Wartawan Riau Ikuti Safari Jurnalistik Di Kota Puteri Tujuh Sempena HPN 2017

2017-04-14_20-39-14

Celahkotanews.com || DUMAI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau mempercayakan kepada pengurus PWI Kota Dumai, untuk menggelar acara ‘Safari Jurnalistik’ dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2017.

Safari Jurnalistik ini rencananya digelar pada Sabtu, 15 April 2017, mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai, dimulai pertemuan dengan Walikota Dumai dan pembukaan dilanjutkan kunjungan Wisata Mangrove serta Kawasan Industri Dumai (KID).

Ketua PWI Kota Dumai Kambali mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin setiap tahunan, dan Dumai dinilai cukup mampu serta dipercaya untuk menyelenggarakan acara ini yang masuk dalam rangkaian HPN 2017.

“Sebelumnya safari ini di Kuansing, dan ini merupakan kali pertama Dumai menjadi tuan rumah HPN dan rangkaian Safari Jurnalistik,” kata Kambali saat berbincang sama awak media di Sekretariat PWI Kota Dumai, Jumat (14/04/2017).

Ia melanjutkan, acara ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi para awak jurnalis, khususnya yang ada di Dumai. Untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan seputar jurnalistik, serta bisa saling bertukar informasi.

“Tidak hanya itu saja, pada acara Safari Jurnalistik ini juga diikuti 70 media diantaranya media Nasional, Provinsi dan Lokal,” jelas Pemimpin Redaksi Dumai itu.

Tambahnya, selain kunjungan beberapa lokasi yang sudah ditetapkan panitia, peserta juga diminta menuliskan hasil kunjungan tersebut dan dilombakan, pemenang juga diumumkan saat hari puncak HPN 2017 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai.

“Hasil karya tulis wartawan akan dilombakan dan diumumkan saat malam puncak, diagendakan 07 Mei 2017 akan dihadiri juga dari Dewan Pers dan pengurus PWI Pusat serta PWI Provinsi,” tutup Kambali.(ckn)

 

Related posts

Perjuangan APBD Dumai 10 Triliun Dari DBH

Celahkotanews

Usai Mandi Perempuan montok dicabuli.

Celahkotanews

109 WNA Asal Tiongkok yang Ada di Pekanbaru, Hanya 21 yang Memiliki KITAS

Celahkotanews

Leave a Comment