Berita Terbaru Ekonomi

7 Tahun Pasar Kelakap Terabaikan

2017-07-19_20-29-56
Pasar Kelakap Tujuh Jalan Ratusima Kota Dumai

Celahkotanews.com || DUMAI-Usaha pemerintah Kota Dumai untuk segera mengoperasikan pasar Kelakap Tujuh Kecamatan Dumai Selatan dari tahun ke tahun hingga sekarang belum  terealisasi atau Gagal.Padahal Pasar sudah dibangun sejak 2011 ( Lebih kurang 7 Tahun )  melalui dana Pemerintah Pusat.

Untuk diketahui pembangunan pasar ini telah menelan dana sebesarRp8,9 Miliar pada tahun 2011,ditambah lagi kucuran dana untuk pembangunan lapak baru pada 2015 sebesar Rp1,7 miliar dari pemerintah pusat dan sebagainya

Pantauan Celahkotanews.com ,Rabu ( 19/07) tidak satupun orang yang terlihat berjualan  diPasar tersebut. Kondisi Pasar sangat sepi dari aktivitas.Disamping sepi,fasilitas pasar terlihat banyak  yang rusak.

Salahsatu warga diarea Pasar Kelakap Tujuh, runa sangat menyayangkan kondisi ini, untuk apa dibangun pasar jika tidak difungsikan dengan segera .Seharusnya pemerintah Kota  melalui dinas terkait harus menggambil sikap agar pedagang berjualan disini.

Kalau tidak , ya kondisi pasar kosong terus tanpa penghuni seperti ‘ Gedung Tua ‘ . Akibatnya fasilitas yang sudah terbangun akan lapuk dengan sendirinya.

Herannya, walaupun pasar tersebut belum pernah berfungsi tetapi ada saja pembangunan baru diPasar itu, apakah itu tidak mubazir ? Tanyanya

Sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan Zulkarnaen mengaku sudah beberapa kali menggelar rapat dengan pedagang agar segera pindah dan memfungsikan pasar kelakap tujuh itu.

” Bulan Juli 2017 kita kembali rapat dengan pedagang terkait pengoperasian pasar kelakap tujuh ,” ujar Zul

Namun berbagai persoalan dan permasalahan masih belum tuntas salahsatunya terkait keberdaan pasar gedang. Sehingga masih sulit untuk merelokasi pedagang ke pasar kelakap tujuh. ” kita tidak punya target kapan pedagang akan direlokasi , sebab memindahkan pedagang bukanlah hal yang mudah “.(Pie)

Penulis : Pie

Editor : CKN

 

 

 

 

Related posts

Harga Bawang Melonjak, Lanal Dumai Amankan 12 Ton Bawang Merah Ilegal

Celahkotanews

Tak Kusangka Kau Bawa Anak Ku Lari

Celahkotanews

Praktik Politik Uang Paling Banyak Terjadi Saat Pileg dan Pilkada

Celahkotanews

Leave a Comment