Berita Terbaru Lingkungan

6 Jam Dua Nelayan Terombang Ambing Bertahan ditengah Laut Setelah diterjang Gelombang

2017-05-27_21-59-31

Celahkotanews.com || DUMAI – Dua orang nelayan selamat dari insiden kecelakaan laut, Jumat (26/5) kemarin, keduanya berhasil diselamatkan sebuah kapal yang saat itu tengah beroperasi di salah satu perusahaan Kecamatan Sungai Sembilan.

Kedua nelayan itu bernama Mazelan (47) dan Syamsul Bahri (32) yang merupakan warga jalan Arifin kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai, Dumai. dimana sebelumnya sempat mengalami masa sulit untuk bertahan saat diterjang gelombang. Hanya beberapa benda mengapung yang dapat mereka pikirkan untuk bertahan. Dan itu membuat keduanya bertahan selama enam jam menyusul diselamatkan. Hempasan hebat ombak pun membuat mereka hampir putus asa.

Kapal motor (KM) Bahari Abadi GT3 yang di bawa kedua nelayan tersebut di kabarkan karam setelah dihantam gelombang di Tanjung Leban, Selat Bengkalis. Demikian kejadian tersebut dibenarkan Basarnas Pekanbaru Wilayah Dumai, Capt Leni Tadika saat dikonfirmasi Dumaipos melalui selulernya, Jumat petang kemarin.

Leni menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, karena kedua nelayan tersebut berhasil diselamatkan salah satu kapal Tug Boat miliki Group PT Surya Dumai.

Setelah mendapatkan laporan ters, Basarnas Pekanbaru Wilayah Dumai langsung bergegas menjemput ke dua orang nelayan tersebut ke lokasi kejadian dimana kapal tersebut berlayar dari Dumai menuju Kalimantan Barat.

“Kondisi dua orang nelayan tersebut pada saat kita menjemput dalam kondisi terlihat lemas, meski telah diberi pertolongan oleh awak kapal TB FPS,” katanya.

Selanjutnya, keduanya tersebut dibawa oleh pihak Basarnas ke dermaga Pokala PT Pelindo I Cabang Dumai untuk melakukan pertolongan selanjutnya, sebelum diantar oleh pihaknya kerumah yang berada di jalan Arifin kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai, Dumai. (adk)

Related posts

DLH Kota Dumai,Kami Akan Cek Ke Medan,Limbah B3 Tidak Boleh di Buang Sembarang Tempat

Celahkotanews

Warga Purnama Keluhankan Kondom Bekas Isek- isek Berserakan di gang sempit

Celahkotanews

Bidan Senjata Pertama Tekan Kematian Ibu dan Anak

Celahkotanews

Leave a Comment