Berita Terbaru Hukrim

6 Bulan Belakangan 40 Laka Terjadi di Dumai 20 Meninggal

DUMAI – Berdasarkan data yang dihimpun Satuan Lalu Lintas Polres Dumai terhitung sejak Januari-Juni 2019, tercatat sebanyak 40 kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) terjadi di Kota Dumai.

Dari 40 kejadian tersebut, terdapat 21 korban Meninggal Dunia (MD), 14 korban luka ringan dan 25 korban mengalami luka berat yang terjadi selama enam bulan belakangan ini.

“Untuk semester pertama di 2019 ada 40 kejadian kecelakaan, dimana ada 21 korban meninggal dunia,” ujar Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama, Kamis (4/7).

Dijelaskannya, pada Januari tercatat sebanyak 4 kejadian kecelakaan dengan 1 korban meninggal dunia. Februari ada 11 kejadian kecelakaan dengan korban meninggal dunia 6 orang. Untuk dibulan Maret ada 9 kejadian kecelakaan yang mengakibatkan 4 korban meninggal dunia.

“Sementara itu di bulan April ada 6 kejadian dan 3 korban meninggal dunia. Pada Mei ada 4 kejadian dengan 2 korban sementara di bulan Juni ada 6 kejadian dan 4 korban meninggal dunia,” jelasnya.

Menurutnya, keseluruhan kecelakaan yang terjadi di titik rawan (Black Spot) yaitu di Jalan Soekarno-Hatta, Arifin Ahmad, Gatot Subroto dan beberapa titik lainnya.

“Untuk itu, kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara dan memperhatikan hal-hal kecil yang dapat berakibat fatal bagi diri sendir,” himbaunya.(DP/G)

Related posts

Dukung Program Pemerintah Wilmar Dumai Lakukan Tes Urine Karyawan

Celahkotanews

Hebat ..Anggota Komisi III DRPD Dumai Dilarang Masuk Ke PT.KLK

Celahkotanews

Percaya..? Meski Sederhana, Kebaikan Kecil Ini yang Akan Membuat Hidupmu Lebih Bahagia

Celahkotanews

Leave a Comment