Berita Terbaru Pendidikan

500 Siswa SD Dan SLTP Sekota Dumai Ikuti O2SN dan FLS2N 2017

2017-04-04_12-58-30
500 Siswa SD Dan SLTP Sekota Dumai Ikuti O2SN dan FLS2N 2017

Celahkotanews.com || DUMAI – Olimpiade olahraga siswa nasional dan festival lomba seni siswa nasional kembali di gelar,event rutin tahunan ini merupakan agenda dari kementrian pendidikan dan kebudayaan indonesia untuk menemukan bibit bibit baru dalam bidang olahraga dan seni yang mana untuk menghasilkan bibit baru di lakukan penjaringan bakat di mulai pada tingkat kecamatan lalu tingkat kota dan ke tingkat provinsi hingga menuju tingkat nasional.

Untuk di kota dumai sendiri, ada 500 siswa yang masuk dalam o2sn dan fls2n tahun ini 2017 ini,200 siswa dari tingkat sd dan 300 siswa untuk tingkat smp,yang akan bertanding dan berlomba kurang lebih selama 3 hari ke depan dengan jadwal dan lokasi yang telah di tetapkan oleh panitia pelaksana.

Cabang cabang olahraga yang masuk dalam kategori o2sn pada tingkat sd dan smp adalah atletik,renang, bulutangkis,pencak silat,karate,sementara fls2n tingkat sd ,cabang yang di perlombaan adalah menyanyi solo, menari,pidato, baca puisi,sedangkan tingkat smp adalah menyanyi solo,menari,baca puisi,gitar solo, musik tradisional.

Walikota Dumai Drs.zulkifli As mengapresiasikan o2sn dan fls2n tingkat kota dumai ini di harapkan kepada para peserta dapat bertanding dan berlomba dengan baik dan harus sportif.

“Tentunya mereka harus mampu bertanding dengan baik dan sangat mengharapkan sportifitas nya,”  Ujar Zulkifli AS.

Zulkifli As juga menambahkan o2sn dan fls2n ini sudah menjadi event nasional yang rutin di lakukan setiap tahun nya,tentunya kota dumai harus menghasilkan bibit bibit yang berprestasi untuk mengharumkan nama nya,nama sekolah nya dan pasti nya nama Kota Dumai.

Sementara untuk pelaksanaan o2sn dan fls2n tingkat sma tahun ini di lakukan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi riau,bukan menjadi wewenang dari Disdikbud Kota Dumai lagi.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Sya’ari bahwa tahun 2017 ini bukan disdikbud lagi yang merekrut peserta o2sn dan fls2n,bahkan ia mengaku belum begitu memahami bagaimana cara pemilihan dan pelaksanaan o2sn untuk tingkat sma.

Pembukaan yang secara langsung di lakukan oleh walikota dumai ini di tandai dengan pemotongan pita oleh walikota dumai,zulkifli as,yang di dampingi oleh kadisdikbud dumai dan sekretaris disdikbud.(ckn)

Penulis :Cristina Ayu

Related posts

Razia KTP Jangan Pilih Kasih

Celahkotanews

70 KK Desa Lubuk Kembang Pelalawab  Dievakuasi Akibat Banjir

Celahkotanews

Satu Unit Mobil Hangus Terbakar Di Jalan Berembang Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment