Berita Terbaru Lingkungan

34 Pelajar Korban Kebakaran Bintan Dumai Kehilangan seragam Dan Peralatan sekolah

iwan

Celahkotanews.com || Dumai || Pada Senin 04 april 2016 seluruh Pelajar di Kota dumai Akan mengikuti ujian Nasional,namun bagai mana dengan nasib 34 orang siswa yang berada di bawah tenda penampungan Korban kebakaran Bintan yang mengharuskan seluruh perlengkapan sekolah mereka.
Korban kebakaran di jalan Bintan gang Kuini Kecamatan Dumai Kota yang saat ini masih menginap di gedung IKPS Dumai masih membutuh pertolongan masyarakat, seperti halnya pakaian sekolah bagi anak-anak korban yang masih berstatus pelajar.
Dari 160 orang para pengungsi yang berada ditempat pengungsian gedung IKPS Dumai yang berada di jalan Kartini Dumai setidaknya terdapat 34 orang pelajar yang telah kehilangan peralatan untuk belajarnya.
“Dari data yang kita peroleh, seluruh anak yang masih berstatus pelajar ini sudah tidak ada perlengkapan untuk pergi ke sekolah,” kata Lurah Bintan, Kecamatan Dumai Kota, Norzam S.Sos, Sabtu (2/4/2016).
Norzam juga merincikan, kebutuhan para pelajar ini meliputi pakaian sekolah, mulai dari sepatu hingga seragam sekolah serta peralatan tulisnya.
“Yang paling penting lagi adalah buku pelajaran setiap mata pelajaran sebagai bahan bacaan mereka,”katanya.
Dijelaskannya, dari 34 orang pelajar tersebut terdapat dua orang yang sekolah ditaman kanak-kanak (TK), dua puluh orang tingkat Sekolah Dasar, dan tujuh orang tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta lima orang tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).
Selain itu, dijelaskannya kembali, para korban yang berada digedung pengungsian tersebut juga membutuhkan sembako serta perlengkapan Balita dan obat-obatan serta pakaian layak pakai bagi pria dewasa dan wanita dewasa.
“Disini juga terdapat balita dan juga lansia, kalau masyarakat yang ingin jelas mengenai kebutuhan pengungsi dapat datang ke posko utama dan bertanya kepada para relawan disini.”pungkasnya.(C1)

Related posts

Makanan Apa Saja yang Bisa Bikin Bodoh

Celahkotanews

500 Siswa SD Dan SLTP Sekota Dumai Ikuti O2SN dan FLS2N 2017

Celahkotanews

Kisah Sibahenol Merah 

Celahkotanews

Leave a Comment