Berita Terbaru pemerintahan

300 Titik Jadi Sasaran Lokasi Pemeriksaan Hewan Kurban 

CelahkotaNEWS.com || Dumai– Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pertanian dan Peternakan  akan mengkerahkan sebanyak 49 petugas dalam hal pemeriksaan kesehatan hewan kurban jelang hari raya Idul Adha (Id).

”  Dari 49 petugas terdiri dari dokter 10 orang dibantu 9 paramedis ditambah sekitar 30 tenaga teknis.” Ujar Kadis pertanian dan peternakan Hadiono, Senin(30/07)
Mereka nantinya akan dibagi tugas mendatangi  300 lokasi pemotongan atau penjualan hewan kurban  sekota Dumai .”sudah selayaknya hewan kurban diperiksa agar layak dikonsumsi masyarakat.”
 
Apakah dapat dikonsumsi dan layak dijadikan hewan kurban harus sesuai dengan ketentuannya.Kelayakan itu dilihat dari kondisi kesehatan, kelincahan, tidak pincang atau cacat dan tidak kurus.
 

 

“Baik sapi maupun kambing, juga tidak akan dijadikan hewan urban apabila hewan itu mengalami kebutaan dan sudah tua. Harus sehat serta umur yang cukup. Hal itu agar masyarakat saat membeli hewan kurban, benar-benar terlindungi,” tuturnya.

 

Menurut dia, pihaknya akan menandai dengan tanda silang, bagi hewan-hewan yang tidak layak dijadikan hewan kurban, maupun di konsumsi.

 

Apalagi Dumai lebih banyak didatangkan hewan kurban darin uar daerah sebab pasokan lokal tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan.(die)

 

 

Penulis : Devie
Editor: Joyebas

Related posts

Sambut Hari Perhubungan Nasional 2019,Sejumlah Instansi Laksanakan Kegiatan Bersih Laut dan Pantai

Ckn

Bandel…! Satpol PP Dumai Tutup Paksa dan Sita Alat Musik Karoke Salon Selly

Celahkotanews

Kementerian Perhubungan Tinjau Empat Titik Pos Pelayanan Arus Mudik

Celahkotanews

Leave a Comment