Berita Terbaru Hukrim

3 Lokasi Terpisah Densus 88 Anti Teror Berhasil Tangkap 4 Terduga Teroris di Riau

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang (tengah) didampingu Kabid Humas Polda Riau

Pekanbaru – Empat orang terduga teroris berhasil diamankan Tim Densus 88 Anti Teror di 3 lokasi terpisah yang ada di Riau, yakni Kampar, Pekanbaru dan Bengkalis, Senin (11/12/2017).

Dilansir dari halaman Halloriau.com Penangkapan empat pelaku ini ikut melibatkan Polda Riau dan Polres masing-masing wilayah yang dilakukan secara bertahan sejak dimulai hari ini.

“Tim gabungan dibagi-bagi menjadi kelompok. Dua didaerah Kampar, satu di Pekanbaru dan terakhir Bengkalis,” ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Nandang.

Terhadap penangkapan yang dilakukan tim Densus 88 Anti Teror ini, Kapolda mengatakan secara gamblang. Terduga yang diamankan ini berinisial AJ (45) didaerah Rupat pukul 05.30 Wib, lalu DG (23) diciduk di wilayah Kuok, Kampar.

“Tanpa perlawanan berarti. Lanjut estafet berikutnya diamankan RR (27) warga Pandan, Payung Sekaki Pekanbaru, dan terakhir DR (26) didaerah Tapung pukul 08.40 WIB,” sambung Kapolda.

Sejauh ini, keempat terduga teroris tengan menjalani pemeriksaan secara intensif. Untuk barang bukti yang ikut diamankan Kapolda belum merincikan dengan jelas dalam berlangsungnya aksi penangkapan tersebut.

“Yang jelas diantara mereka ini ada bertujuan melarikan diri dari Riau setelah terlibat teroris dan akan berencana melakukan amaliyah. Ini akan dikembangkan lagi,” kata Kapolda.

Kapolda juga menambahkan mereka (terduga teroris,red) pernah ikut latihan di Bukit Gema, Lipat kain beberapa waktu lalu. Kabarnya akan melakukan penyerangan terhadap kantor-kantor kepolisian.

“Keempat terduga ini ternyata saling mengenal satu sama lainnya. Dan pernah ikut latihan berencana melakukan penyerangan terhadap kantor polisi,” tutup Kapolda.

Untuk kelanjutan proses penyidikannya, keempat terduga teroris dalam minggu ini akan dibawa ke Mabes Polri.(hrc)

Sumber : Halloriau.com

 

Related posts

Tanggapan Masyarakat Terhadap 413 DCS DPRD Ke KPU Dumai Masih Nihil

Celahkotanews

IS Di Duga Ayah Pembuang Bayi Di Sumur Musa Di Bekuk Polisi

Celahkotanews

Harga Telur Ayam Mengalami Kenaikan Hingga Rp40 ribu Perpapan Di Pasar Tradisonal Kota Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment