Berita Terbaru Maritim

Penumpang Kecewa, Fasiltas Ruangan Tunggu Pelabuhan RO-RO Dumai Tak Memadai 

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Janji Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pelabuhan Dumai Berseri untuk membenahi fasilitas pelabuhan Roll On – Roll Off (RO-RO) Dumai,terutama fasilitas ruang tunggu penumpang nyatanya hanya isapan jempol belaka.

Nyatanya hingga hari ini,Ahad (23/12/2018) masyarakat masih harus berserak dan berpanas-panasan mengantri sebelum diberangkatkan ke pulau Rupat sebagai lokasi tujuan Roro.
Meski penumpang dikenai restribusi masuk pelabuhan sebesar Rp 3.500,- nyatanya keberadaan uang restribusi yang sempat dijanjikan oleh pengurus untuk BUMD PT.Pelabuhan Dumai Berseri akan dibarengi dengan pembangunan dan pemberian fasilitas ruang tunggu nyatanya tidak terlihat nyata.

“Sudah 5 jam kami mengantri disini untuk diberangkatkan dan harus berpanas-panasan karena tidak ada ruang tunggu yang disediakan pihak pengelola,” ujar Kadir salah seorang penumpang Roro

Beda dengan pelabuhan yang ada disebelah Rupat yang fasilitas sangat memadai dimana disana ruang tunggunya cukup memadai dan kami tidak perlu berpanas-panasan disana sebelum diberangkatkan.

“Di Dumai ada 2 kali pengambilan tiket namun fasilitasnya amburadul sementara di Rupat hanya sekali pembelian karcis namun fasilitasnya sangat memadai dan jauh lebih baik dibandingkan Dumai,” kata Kadir dengan kecewa.

Sambil berlalu kadir yang terlihat mengerutu dan kesal mengatakan.

“Kita berharap pihak pengelola mengutamakan kendaraan roda 2 untuk keberangkatan ke pulau Rupat karena kami disini mengantri harus berpanas-panasan, pungkasnya.” (ckn)

Editor : Khairul Iwan
Foto : dok.CKN

Related posts

Mayat Separuh Tengkorak Ditemukan Di Kebun,Basilambaru

Celahkotanews

Realisasi Retribusi UPT.PKB Dishub Dumai Jauh Dari Target 

Celahkotanews

Kasus ,Suap DPRD Riau, Lahan dan Hektare Jadi Kode Pemberian Uang

Celahkotanews

Leave a Comment