Berita Terbaru Politik

2 Menteri Gaduh ,Fadli Zon Nilai karena Kepemimpinan Jokowi

56cfd9e466524-wakil-ketua-dpr-ri-fadli-zon_663_382
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon

Celahkotanews.com || Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon, meminta Presiden Joko Widodo segera melakukan evaluasi terhadap para menterinya. Fadli merespons munculnya kegaduhan baru antara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said dan Menteri Koordinator Maritim, Rizal Ramli.

“Harus segera dan banyak yang dievaluasi. Ini bukan yang pertama. Ini bisa terus berulang bila tidak segera dievaluasi,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 3 Maret 2016.

Fadli menjelaskan bahwa permasalahan utama dalam kabinet Jokowi-JK saat ini adalah kepemimpinan. “Ini nggak ada sekolahnya. Ini harus diselesaikan,” ujar Fadli.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan kelemahan kepemimpinan Jokowi terlihat dari tidak berjalannya mekanisme pemerintahan, misalnya rapat kabinet. Seharusnya, forum itu menjadi ajang anggota kabinet untuk bertukar gagasan termasuk jika harus saling berdebat.

“Pemerintah punya mekanisme rapat kabinet. Semua di bahas di sini. Menteri ini pelaksana, harusnya tinggal menjalankan hasil rapat,” ujar Fadli.

Menurut Fadli, kegaduhan yang disebabkan para menteri bukan hanya membuktikan mekanisme rapat kabinet tidak efektif. Kelemahan itu akhirnya berdampak negatif pada sektor lain.

“Ini akan berdampak buruk bagi investor dan pandangan masyarakat,” kata Fadli.

Terkait apakah harus melakukan reshuffle, Fadli menyerahkan pada Jokowi. Ia menegaskan bahwa perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden.
“Yang terpenting saat ini evaluasi,” tegasnya. (dirilis dari VIVA.co.id)

Related posts

Pertama di Dunia, Arab Saudi Beri Kewarganegaraan Pada Robot

Celahkotanews

Sertijab Ciptakan Kondisi Pembaruan

Celahkotanews

Fasilitas Kerap diCuri, Ini Alasan Perkim Tidak Memperbaiki PJU

Celahkotanews

Leave a Comment