Berita Terbaru pemerintahan

195 Orang Terima Bantuan Baznas

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kota Dumai kembali menyalurkan   Zakat kepada Mustahiq Konsumtif , Produktif dan fisabilillah.Total zakat yang disalurkan kali  ini sebanyak Rp482.543.000 kepada 195 penerima zakat dari berbagai jenis usaha.

seperti Dagang , Ternak , Jasa,Nelayan , Anak Sekolah, Guru MDTA, Pembangunan Mesjid , Mushalla, Pembangunan MDTA, Alat menggaji , konsumtif dan Mustahiq.
Penyerahan Zakat  dihadiri Walikota Dumai Zulkifli As, Kemenag Dumai H Syafwan , Ketua Baznas ,Kepala OPD, Camat ,Lurah dan unsur Forkompinda lainnya diMesjid Habiburrahman Jalan Soebrantas Kecamatan Dumai Timur, Jumaat ( 20/10) kemaren
Walikota Dumai ZULKIFLI As mengapresiasi kinerja BAZNAS  dalam upaya mengentaskan kemiskinan , sebab  20171103_111610 dengan penyaluran zakat tersebut dianggap  sangat membantu masyarakat.
“Penyaluran zakat oleh Baznas selalu tepat waktu sehingga dianggap  sangat membantu, apalagi ada zakat untuk berdagang ,  itu bisa menjadi modal para penerima zakat untuk membuka usaha mandiri ,” tuturnya.

Walikota mengajak seluruh  masyarakat untuk berzakat khususnya bagi yang mampu dan memiliki rezeki berlebih , sebab semua maklum bahwa zakat adalah harta yang wajib dikeluarkan apabila telah memenuhi syarat yang ditentukan oleh agama.

Harta yang kita miliki bisa disalurkan ke Baznas sebab  BAZNAS merupakan perantara atau sebagai institusi pengelola zakat mempunyai tugas mulia karena mengaplikasikan perintah agama yaitu mengambil kelebihan harta dari sikaya untuk diberikan kepada si miskin atau bagi yang membutuhkan.Semoga apa yang diberikan oleh BAZNAS dapat dimanfaatkan sebaik baiknya  oleh penerima zakat.
Sementara Ketua BAZNAS Dumai, Isman Jaya mengatakan   alhamdulillah target zakat kita sudah melebihi target yang ditentukan oleh BAZNAS Pusat.Zakat yang terkumpul hingga Oktober kurang lebih sebanyak Rp 2.9 Milyar, insyallah nominal itu bertambah hingga akhir tahun ini.
Isman  berharap jumlah pemberi Zakat di Dumai  bertambah apakah itu dari kalangan OPD , Perusahaan dan sebagainya.Sebab apa yang kita berikan ini tentunya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan sebagainya.(infotorial)

Penulis : Depie

Editor : Joeyibas

Related posts

Wisata Pulau Bintan

Celahkotanews

APBD-P Dumai 2015 di Teken PLT Gubernur

Celahkotanews

Alamak! ABG di Rumbai Masuk Kerangkeng Akibat Tiduri Pacarnya Berkali-kali

Celahkotanews

Leave a Comment