Berita Terbaru Celah Kota Hukrim

12 Kali ke Riau, WN Malaysia Diduga Bukan Sekedar Pamakai Sabu

12k
Warga Negara Malaysia yang ditangkap terkait kepemilikan sabu sudah 12 kali ke Indonesia. Diduga ia bukan sekedar pemakai barang haram.

CELAHKTOANEWS.COM||PEKANBARU – Cong Meng Fuie (46) warga negara asing asal Malaysia yang digerebek di kamar 302 salah satu hotel di Pekanbaru, pada Selasa (06/0916) malam kemarin ternyata bukan yang pertama kalinya datang ke Indonesia. Pria yang kedapatan memiliki sepaket sabu serta sebuah bong di kamar tidur hotel yang disinggahinya itu tercatat sudah 12 kali berkunjung ke Indonesia.

Hal itu terungkap dari paspor milik yang bersangkutan. Dari paspor tersebut, warga Lorong 12, Batu 10, Taman Desa Bernam, Hutan Melintang, Perak, Johor Malaysia itu diketahui sering datang ke Batam dan Pekanbaru. Tujuannya, untuk menemui teman perempuannya.

“Dilihat dari paspornya, selama tahun 2016 ini tersangka sudah 12 kali ke Indonesia, yakni ke Batam dan Pekanbaru. Pengakuannya di sini (Pekanbaru), dia mau bertemu dengan teman perempuannya. Namun ketika menginap di hotel yang kita gerebek kemarin, tersangka lebih dulu bertemu dengan laki-laki berinisial B. Diduga B inilah yang datang menemuinya untuk menjemput sabu-sabu,” kata Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza, Rabu (07/09/16).

Dia menjelaskan, sewaktu menjumpai tersangka, B itu juga diduga membawa 2 ons sabu-sabu. Hanya saja untuk mendalami hal tersebut, ia mengaku akan meminta pihak hotel untuk membuka rekaman CCTV di TKP.

“B masih kita kejar. Terhadap tersangka sendiri akan kita jerat dengan Pasal 112 jo 127 UU No 35 Tahun 2009,” singkatnya.

Seperti diketahui, Cong Meng Fuie (46) hanya bisa terdiam saat kedatangannya ke Pekanbaru, Indonesia justru mengantarkannya ke balik jeruji besi. Warga negara asing asal Malaysia ini kedapatan memiliki sepaket sabu-sabu serta sebuah bong saat digerebek oleh tim Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru di kamar 302, salah satu hotel, Selasa (06/09/16) malam.

“Sabu-sabu itu kita temukan di bawah tempat tidur kamar hotel yang disinggahinya. Ada pula sebuah bong. Selain barang bukti narkoba dan alat hisapnya, paspor yang bersangkutan juga sudah kita amankan,” kata Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza.(rt/net)

Sumber: RIAUTERKINI

Related posts

Dua Nelayan Rohil Tewas Di Sambar Petir  Saat Hendak Melaut

Celahkotanews

AKBP Tonny Hermawan Digantikan AKBP Suwoyo SIK MSi,

Celahkotanews

Menyentuh Perasaan, Relawan Menolong Anak Kecil Tanpa Busana dan Kelaparan

Celahkotanews

Leave a Comment