oleh

112 Pencari Kerja Dumai Ikut Pelatihan Disnakertrans

bongkar-muat

Celahkotanews.com || Dumai – 112 Pencari kerja (pencaker) dari tujuh kecamatan di Kota Dumai mengikuti pelatihan keterampilan bagi pencari kerja yang dilaksanakan Dinasketrans Dumai, Rabu (6/4) di Hotel Comport Jalan Sudirman. Kegiatan ini langsung dibuka Walikota Dumai, Zulkifli AS.

Zulkifli AS menyebutkan pelatihan ini merupakan komitmen pemerintah kota Dumai untuk meningkatkan sumber daya manusia dibidang ketenagakerjaan. ”Kegiatan ini menjadi bukti kepedulian pemerintah dalam meningkat SDM ketenaga kerjaan, apalagi mengingat semakin pesatnya persiangan dalam mencari pekerjaan,” tuturnya.
Ia mengatakan pemerintah tidak hanya dituntun untuk menciptakan lapangan pekerjaan,melainkan juga meningkatkan kuaitas SDM. ”Karena semakin baik kualitas akan semakin baik pula pekerjaan yang didapat, ”tambahnya.
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampian bagi tenaga kerja agar memiliki keterampilan khusus. ”Jadi diharapkan dengan pelatihan ini dapat menghasilkan tenaga yang trampil dan siap pakai serta bersertifikasi sehingga mampu membangun usaha secara mandiri,” sebut pria yang akrab disapa Zul As ini.
Untuk itu, ia menghimbau agar pesertayang mengikuti pelatihan ini benar-benar memanfaatkan dengan maksimal sehingga ilmu yang didapat bisa diserap dan di aplikasikan. ”Dengan tenaga kerja yang trampil tentunya akan bisa bersaing dengan tenaga kerja asing,” tutupnya.(C1)

Laporan : Khairul iwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.