Berita Terbaru Pendidikan

1.908 Siswa Bakal diTerima Sekolah Negri

2017-07-03_17-31-47
Gambar hanya ilustrasi/Net

Celahkotanews.com || DUMAI-Terhitung 3 – 5 Juli 2017 mendatang dibuka jadwal pendaftaran peserta didik baru sekolah. Tercatat ada sebanyak 1.908 peserta didik Baru akan diterima dalam  Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) dengan sistem Online di  Tujuh Sekolah Menegah Pertama ( SMP) Negri Kota Dumai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sya’ari mengatakan ada  7 Sekolah Negri jenjang  SMP yang menerapkan sistem online dalam penerimaan siswa didik baru.

Tujuh sekolah tersebut Yakni SMPN 1, SMPN 2, SMP negeri 3, SMP negeri 4 ,SMP negeri 7 , SMP negeri 14 dan SMP Binaan Khusus.

Masing-masing sekolah punya kuota penerimaan siswa baru berbeda, seperti SMP negeri 1 berjumlah 258 siswa, SMP negeri 2 sebanyak 352 siswa, SMP negeri 3 sebanyak288 siswa.

Sedangkan SMP negeri 4 sebanyak 288 siswa  ,SMP negeri 7 sebanyak 256 siswa,SMP negeri 14 sebanyak 256 siswa dan SMP Binaan Khusus 180 siswa.

Jumlah itu berdasarkan daya tampung usulan dari sekolah dengan berbagai kriteria penerimaan yakni jalur tidak Online mengacu pada peserta didik baru yang tinggal kelas,peserta didik anak pendidik, dan test kecerdasan.

Kemudian sistem Online memiliki beberapa kriteria yakni peserta didik berperestasi,peserta reguler dalam kota,luar kota Dumai , Tempatan / lingkungan dan Miskin.

Bagi  peserta didik baru asal luar kota Dumai dan tamatan tahun lalu lanjut Syaari dapat mendaftar ke sekolah Negri dengan langsung menyerahkan berkas persyaratan ke sekretariat Dinas Pendidikan.

Berharap proses pendaftaran peserta didik baru disekolah berjalan lancar dan tidak mengalami kendala.(Pie)

Penulis :Pie

Editor :CKN

Related posts

Wako Tegaskan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat Kewajiban Bersama.

Celahkotanews

Permak Payudara ,Model Cantik Tewas di Meja Operasi

Celahkotanews

Jangan Iri Dengan Kesuksesan Orang Lain, Kamu Juga Bisa Sukses ini caranya

Celahkotanews

Leave a Comment