oleh

1.110 Peserta Meriahkan Porseni IGTKI-PGRI Tingkat Provinsi Riau ke-2 di Kabupaten Bengkalis

-Pendidikan-3 views

BENGKALIS – 1.110 peserta yang terdiri dari 438 peserta lomba, 672 dari pejabat daerah dan pendamping dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, serta diikuti 500 anak dan guru TK se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan meramaikan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

Sebelumnya, Bunda Paud Provinsi Riau beserta rombongan diarak dengan kompang Al-Fazza Bengkalis dari Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut menuju Lapangan Tugu disambut dangan pengalungan bunga Beuqeat serta disambut kompang TKIT Ibu Harapan menuju ke tempat pelepasan balon.

Bupati Kasmarni selaku Bunda Paud Kabupaten Bengkalis menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih kepada Bunda Paud Provinsi Riau.

Kegiatan yang mengangkat tema ”Melalui Porseni Membangkitkan Kesadaran Kolektif dan Sportivitas Guru TK dalam Melestarikan Budaya Bangsa” dihadiri Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Bunda Paud dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Riau, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, PPTP dan Administrator, Ketua Organisasi Mitra Paud Kabupaten Bengkalis, serta IGTKI-PGRI Se- Provinsi Riau.

Bupati Kasmarni berpesan semoga kegiatan Porseni IGTKI dapat dijadikan sebagai wadah dalam melestarikan budaya bangsa serta mencintai budaya sendiri.

“Pembukaan porseni berlangsung meriah, tampak 1.110 peserta yang akan mengikuti 8 cabang perlombaan tampil menarik memakai pakaian budaya daerah masing-masing,”ujarnya.

Tidak hanya itu, dihadapan Bunda Paud Provinsi Riau dan Bunda Paud dari 12 Kabupaten/Kota, 500 anak dan guru TK dari Kabupaten Bengkalis tampak memenuhi Lapangan Tugu mempersembahkan tarian persembahan.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Bunda PAUD Provinsi Riau didampingi Bupati Bengkalis Kasmarni dan Ketua IGTKI Provinsi Riau.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bendera IGTKI – PGRI dari Bupati Bengkalis kepada Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Riau untuk selanjutnya diserahkan kepada Bunda PAUD Provinsi Riau dan diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi sebagai Kabupaten Pelaksana Porseni IGTKI-PGRI ke-3 tahun 2027.